Beralihlah ke Pompa Solar Bertenaga DC

Tinggalkan pompa solar konvensional sekarang juga

Solar merupakan salah satu bahan bakar kendaraan dengan segementasi khusus. Segement khusus maksudnya hanya kendaraan-kendaraan tertentu yang menggunakan solar sebagai bahan baku untuk bergeraknya, sebut saja truk perkebunan, atau generator untuk menyalakan listrik di daerah-daerah terpencil.

Karena termasuk kedalam bahan bakar yang kebutuhannya mendasar, solar banyak diperjual belikan dari skala agent hingga eceran. Kondisi penjualan bahan bakar solar yang bisa dijual multi skala ini menjadikan harga dan ketepatan ukuran solar berbeda-beda. Tentu ini menimbulkan degeneratif kualitas yang sangat berbeda.

Untuk menjaga kualitas dan pengukuran volume takar solar yang sesuai, biasanya para penjual menggunakan pompa atau bejana ukur berbentuk cangkir literan. Namun penggunaan pompa dan bejana ini tidak terlepas dari error yang bisa mengakibatkan kerugian bagi konsumen yang membeli. Untuk mengatasi hal ini kini telah ada pompa solar bertenaga DC dengan dilengkapi angka pengukuran yang memiliki ambang bias 0.05%.

Produk ini dimiliki oleh Fill Rite Flow Meter, dengan nomor serial produk FR1211.

Salah satu keunggulan pompa ini adalah memiliki catu daya dengan daya 12volt. Artinya pompa ini bisa digerakan menggunakan tenaga battery atau menggunakan adaptor AC/DC.

Kemampuan Portabilitas Yang Terpercaya

Walau harga pompa solar dengan catu daya listrik DC ini tergolong cukup mahal daripada pompa konvensional, namun dari segi kualitas dan kemampuan tentu tidak bisa dibandingkan.

Dengan kelebihan terdapat differential pressure flow meter dan nozzle atau pistol keluaran liquid, menjadikan pompa ini terlihat lebih professional untuk digunakan oleh para penjual bahan bakar solar baik di kota maupun hingga pelosok indonesia.

Bahan pompa yang terbuat dari cast iron membuat pompa solar ini mampu bertahan terhadap kondisi lingkungan seperti pertambangan atau pelabuhan, bagi mereka yang kebetulan menjual produk solar untuk kebutuhan perahu tidak perlu hawatir terhadap bahaya korosi yang menghantui.

Kemudahan Operasional Dalam Satu Tahap

Untuk mengoperasikan pompa solar ini, anda hanya cukup menekan tuas hose dan liquid akan secara otomatis keluar dan flow meter akan menghitung berapa banyak liquid yang keluar.

 

Leave a Reply