Cara Memperbaiki Mobil Penyok dengan Mudah Tanpa Mengeluarkan Biaya

Sering terjadi mobil penyok akibat  benturan baik berat atupun ringan, benturan ini biasanya terjadi  mungkin karena Anda kurang hati-hati saat memarkir mobil, atau terkena benda-benda tajam dan lainnya, kecelakaan dll.

Penyok ini biasanya di alami oleh pintu mobil, di dekat kaca  spion, dekat  lampu depan maupun belakang dll. Mungkin Anda akan sedikit kecewa karena kondisi mobil tidak semulus yang sebelumnya.

Untuk mengembalikannya Anda bisa  memperbaiki ke  bengkel  namun juga Anda bisa melakukan sendiri tanpa harus ke bengkel dan mengeluarkan dana.

Berikut beberapa rangkuman yang diambil dari blog Garda Oto:

1. Menggunakan Hair dryer dan cairan Karbondioksida

Alat dan bahan hair dryer dan cairan karbohidrat.

Cara kerjanya yaitu arahkan hair dryer yang sudah menyala ke bagian body mobil yang penyok sampai suhu panas setelah itu semprotkan cairan karbondioksida secara merata ke seluruh bagian yang penyok sambil ditekan-tekan dengan perlahan hingga mobil kembali ke bentuk semula.

 2. Menggunakan Es Batu

Alat dan bahan hair  dryer dan es batu

Cara kerjanya tempelkan es batu pada bagian body mobil yang penyok letakkan selama dua menit hingga  timbul butiran berbentuk salju kemudian lepaskan es batu lalu keringkan menggunakan hair dryer lalukan berulang sampai bentuk mobil penyok kembali ke bentuk semula.

3. Menggunakan Pon  A dent

Bahan pada lem (pilih sesuai jenis kendaraan Anda)

Cara kerjanya adalah panaskan glu stik kurang lebih 5 menit kemudian tempelkan pada body mobil yang penyok dan pastikan menempel secara merata dan tidak memakan waktu lebih dari 8 menit. Jika hasilnya masih kurang sempurna Anda bisa melakukan kembali dengan cara yang sama.

4. Menggunakan Air Panas

Alat dan bahan air panas dan kain kering

Cara kerjanya Anda dapat menyiram air panas sedikit demi sedikit ke bagian body mobil penyok kemudian gunakan kain untuk menekan bagian mobil rusak hingga bentuk mobil kembali ke semula dan usahakan tidak menekan terlalu keras. Anda dapat mengulangi cara ini agar mendapatkan hasil maksimal.

5. Menggunakan Vakum

Cara kerja dari alat ini yaitu dengan mengisap cekungan pada body mobil hingga terangkat kembali ke posisi semula. Alat ini bisa Anda dapatkan di toko atau minimarket  di kota Anda.

6. Palu karet

Cara ini juga cukup mudah untuk Anda lakukan karena hanya butuh alat bantu seperti palu karet. Cara kerjanya posisi pada bagian cekung atau penyok di bagian luar di tekan atau di ketok secara perlahan dari bagian dalam mobil.

Mengatasi bagian penyok mobil memang membutuhkan keahlian yang cukup namun di kategori ringan Anda dapat melakukan cara di atas. Bila Anda sudah memiliki asuransi kendaraan Garda Oto Digital, Anda hanya perlu melakukan klaim dan akan mendapatkan perbaikan segera.

Leave a Reply