turing dengan motor

Mau Touring? Ini Lho Persiapan yang Harus Kamu Lakukan!

Bagi kamu yang hobi touring dengan motor, pastinya ada yah kegiatan rutin sama klub untuk touring bersama ke tempat tujuan.

Di dalam komunitas touring, sudah menjadi acara khusus yang mempersiapkan para anggotanya yang mau ikut untuk bergabung bersama pergi melakukan konvoi dengan sepeda motor.

Tujuan atau tempat touring biasanya adalah lokasi objek pariwisata yang bisa melepas penat dan membuat anggota klub bersenang-senang menikmati waktu liburnya.

Acara touring yang dilakukan, pastinya membutuhkan kondisi fisik & persiapan yang matang karena membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan memerlkukan persiapan selama melakukan perjalanan, baik dari segi makanan, minuman, keselamatan, perlengkapan pakaian, dll.

Guna mendukung touring yang nyaman dan aman, beberapa persiapan di bawah ini bisa anda praktekan.

1. Cek Kendaraan Sekarang Juga!

Ini merupakan point penting pertama yang tidak boleh dilewatkan, ada berbagai masalah serius yang bisa didapatkan jika tidak mengindahkan hal ini.

Bisa saja motor mengalami mogok ataupun ada komponen motor yang tidak berfungsi dengan normal. Itulah pentingnya melakukan cek kendaraan untuk mengurangi risiko buruk yang bisa saja terjadi.

2. Ikuti Iringan Konvoi dengan Aman

Kalau kamu tidak mengetahui kondisi jalanan, jangan pernah berusaha menyalip orang di depan ataupun sok tahu jalan karena bisa berakibat fatal.

Cukup ikuti saja temanmu hingga sampai di lokasi tujuan.

3. Bawa Perlengkapan Secukupnya

Perlu diingat bahwa kamu melakukan touring dengan motor dan sangat terbatas membawa perlengkapan. Jadi, pastikan bahwa tasmu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk lebih amannya, jangan lupa untuk mengasuransikan kendaraan terlebih dulu agar perjalanan lebih aman dan bisa terjamin keamanannya.

Berkendara bukan soal cepat sampai atau siapa yang paling pertama, tapi bagaimana kamu bisa menjaga diri hingga selamat sampai di tujuan.

Leave a Reply