Mengurangi Resiko Kecelakaan Kerja

Dengan Vacuum Tube Lifter Jumbo, mengangkat barang secara manual jadi lebih aman.

Mengangkat barang berat secara manual (dikenal dengan manual handling) tentu memiliki resiko yang tinggi. Seperti sakit pinggang, hingga tergesernya ring tulang punggung yang bisa berakibat kepada kelumpuhan dan lebih parah adalah meninggal.

Beberapa perusahaan yang fokus terhadap keselamatan dan kesehatan pekerja akhirnya mencoba mencari cara agar mengurangi resiko kecelakaan kerja (zero accident). Salah satu perusahaan yang memproduksi alat pendukung keselamatan kerja adalah schmalz dengan mengeluarkan produk Vacuum Tube LifterJumbo.

Vacuum Tube Lifters Jumbo

Perusahaan yang berbasis di Jerman ini telah memproduksi berbagai macam perlengkapan yang mendukung pengerjaan secara manual yang aman dengan teknologi vacuum handling system. Vacuum tube lifters jumbo merupakan salahsatunya, yang mampu mengangkat beban hingga 100kg untuk dipindahkan secara manual.

Baca dulu : Mengenal Seluk Beluk Manual Handling

Dengan kemudahan aksesibilitas, vacuum tube lifter mampu memindahkan barang ke area kerja yang berbeda dalam satu tempat.

Pada skema gambar diatas, dijelaskan bagaimana sebuah manual handling system type ini memindahkan barang. Crane yang dipasang permanen pada ground berfungsi sebagai konstruksi untuk meletakan vacuum system. Vacuum ini terhubung dengan selang atau hose ke lifting unit dan mampu digerakan maju/mundur untuk memudahkan akses pemindahan barang.

Dengan system pengangkut seperti ini, pemindahan barang tidak akan menciptakan cidera yang terlalu fatal bagi para pekerjanya. Namun harus tetap diperhatikan terkait area bekerja, karena system ini mengandalkan udara tekan, ketika sebuah kebocoran terjadi pada lifting unit, bukan tidak mungkin akan terjadi kecelakaan. Untuk menetahui tempat yang menjual manual handling sejenis ini, anda bisa mengunjungi salah satu distributor resmi smchmalz di dekat anda.

Leave a Reply