Merk Sensor Parkir Mobil yang Bagus

Untuk mempermudah kita dalam memarkir dan menempatkan mobil pada posisi yang tepat, tentu kita membutuhkan sebuah alat sensor pakir.

Sensor parkir ini biasanya terpasang pada bagian depan atau belakang mobil. Selain untuk mempermudah kita dalam memarkir mobil, sensor parkir mobila juga berguna untuk memberi tanda jika ada pembatas. Sehingga, mobil tidak akan menabrak sesuatu.

Cara kerja dari sensor parkir mobil ini sendiri adalah dengan memanfaatkan gelombang ultrasonik, gelombang ultrasonik ini dapat mendeteksi perubahan suhu, gangguan frekuensi, pergerakan benda, ukuran benda, hingga gangguan sinyal yang ada dalam jangkauan sensor.

Bisa dibilang, prinsip kerja dari senor parkir ini mengadaptasi kemampuan kelelawar yang juga menggunakan gelombang ultrasonik untuk mendeteksi posisi dan pergerakan benda – benda di sekitarnya.

Untuk memaksimalkan fungsi dari sensor parkir, biasanya sensor parkir ini juga dilengkapi dengan kamera yang bisa dipasang pada bagian depan dan belakang mobil. dengan adanya kamera ini, pengemudi mobil bisa dengan mudah mengawasi keadaan di belakan mobil mereka.

Ada banyak merk sensor parkir mobil yang beredar di pasaran, beberapa diantaranya merupakan merk – merk sensor mobil yang bagus.

Berikut ini adalah beberapa merk sensor parkir mobil yang bagus dan bisa anda pilih.

  1. Domo

Sensor mobil Domo adalah merk sensor parkir mobil yang bagus, mudah dipasang dan harganya juga lumayan terjangkau.

Sensor parkir ini biasnya dipasang pada bagian belakang mobil, sensor ini akan berbunyi jika mobil mendekati suatu benda yang berada dalam jangkauan sensor.

  1. Hiro

Sensor parkir Hiro ini memiliki desain yang ramping (slim), sehingga mudah dipasang dan tidak makan tempat. Sensor ini sangat sensitif, sehingga dapat dengan mudah mendeteksi pergerakan mobil lain yang ada didekatnya.

Selain itu, Hiro juga dilengkapi dengan dual camera input (kamera depan dan kamera belakang). Kelbihan lainnya, sensor parkir ini bisa anda atur sesuai dengan kebutuhan.

  1. Bluelans

Bluelans merupakan salah satu merk sensor parkir mobil yang paling banyak digunakan, sensor parkir mobil ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Sensor parkir mobil ini bisa dipasang pada empat titik, sehingga memiliki jangkauan yang cukup luas. Selain itu, biaya pemasangan dari sensor parkir mobil ini juga terhitung murah.

Dari deskripsi masing – masing merk, bisa kita ambil kesimpulan bahwa sensor pakir mobil merupakan alat yang memang sangat berguna dan multifungsi.

Bahkan, sensor parkir mobil tersebut secara tidak langsung dapat melindungi mobil anda dari kerusakan yang timbul akibat gesekan atau benturan. Itulah mengapa pentingnya menggunakan sensor parkir ditambah dengan asuransi kendaraan yang terbaik.

Itulah sekilas informasi tentang sensor parkir mobil yang bagus, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Leave a Reply