tren pasar otomotif di tengah Corona

Solutif Dalam Sewa Mobil

Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia memiliki peran penting dalam penyelenggaraan pemerintahan negara berdasarkan perundang-undangan yang berlaku. Selain menjalankan  roda pemerintahan negara, Jakarta sebagai provinsi memiliki otonomi daerah untuk menjalankan pemerintahan berdasarkan tugas, tanggung jawab  dan wewenangnya.

Salah satu tugas, tanggung jawab dan wewenang yang diatur adalah dalam bidang transportasi. Pengadaan transportasi dilakukan karena arti penting dan makna yang menyertainya yaitu sebagai aspek penunjang mobilitas kehidupan di Ibukota. Namun, melihat permasalahan bidang transportasi di Ibu kota yang sudah mengakar yaitu kemacetan, memberikan dampak di berbagai aspek lainnya.

Harga sewa mobil di JakartaBukan hanya aspek lain yang terkena dampaknya, bahkan hal yang bernilai substansi dari transportasi itu sendiri yaitu tarif transportasi juga pasti akan berpengaruh. Di sisi lain, masyarakat sebagai subjek yang merasakan dampak dan pengguna mengidamkan transportasi yang nyaman. Lalu, bagaimana kedua aspek yaitu tarif transportasi yang terjangkau dan kenyamanan bisa didapatkan dengan kondisi Ibu kota.

Salah satu yang biasa dijadikan pelabuhan dalam memutuskan transportasi yang dapat menyangkut aspek keterjangkauan tarif dan kenyamanan adalah memilih sewa mobil. Seperti halnya daerah lain, harga sewa mobil di Jakarta berbanding lurus dengan kenyamanan yang didapatkan. Harga sewa mobil di Jakarta yang beragam menyesuaikan kondisi ekonomi penggunanya.

Umumnya harga sewa mobil di Jakarta ataupun daerah lainnya memberikan beberapa pilihan tarif yang bisa dibayarkan sesuai tahun keluaran mobil. Misalnya untuk mobil keluaran terbaru harga sewa bisa mencapai Rp650.000 perharinya sedangkan untuk mobil keluaran lama antara tahun 2009—2010 harga sewanya berkisar Rp450.000—500.000.

Bagi mereka dengan pendapatan diatas rata-rata, selain lebih mengutamakan kenyamanan namun juga akan memilih fasilitas tambahan berupa jasa supir. Lalu bagi masyarakat menengah ke bawah tentunya lebih mementingkan keterjangkauan harga serta layak pakai.

Harga sewa mobil di Jakarta sendiri jika dibandingkan dengan harga sewa mobil di daerah lain memang lebih tinggi. Beberapa hal yang mempengaruhi perbedaan harga sewa mobil di Jakarta dibandingkan dengan daerah lain, salah satunya adalah perawatan mobil yang lebih mahal.

Perawatan kerusakan komponen mesin yang diakibatkan kondisi Jakarta yang sehari-hari macet ditambah lagi banjir yang setiap tahun melanda mengharuskan frekuensi penggantian dan perawatan mobil sewa menjadi bertambah. Selain karena kondisi Jakarta sendiri, hal lain yang menyebabkan Harga sewa mobil di Jakarta lebih tinggi adalah jumlah perusahaan yang menawarkan jasa sewa yang banyak, yang juga dipengaruhi gaya hidup yang tinggi dan tergolong konsumtif.

Karena peminat dan permintaan sewa mobil yang tinggi pula maka harga sewa di Jakarta lebih tinggi, namun begitu sewa mobil diakui dapat dijadikan solusi untuk memenuhi kebutuhan transportasi yang nyaman ditengah kondisi kemacetan Jakarta.

Harga sewa mobil di Jakarta

Leave a Reply